Valentino Rossi Nilai Prestasinya di MotoGP Catalunya 2018 Lebih Baik Dibandingkan Musim Lalu

By Susi Lestari - Senin, 18 Juni 2018 | 14:51 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melambaikan tangan ke arah penggemar setelah menjalani sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018). (LLUIS GENE/AFP PHOTO)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa senang bisa menaiki podium sebagai tercepat ketiga pada MotoGP Catalunya 2018 yang digelar Minggu (17/6/2018).

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Rossi sukses finis di urutan ketiga setelah Jorge Lorenzo (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Hasil ini menurut Rossi, lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.

Pada balapan MotoGP Catalunya 2017, Rossi harus tertatih dan berjuang keras untuk bisa finis di urutan kedelapan.

(Baca Juga: MotoGP Catalunya 2018 - Marc Marquez Bikin Pebalap Lain Tampak Bodoh)

"Saya senang untuk podium ini karena di trek ini tahun lalu, kami berjuan sangat keras dan itu menjadi salah satu balapan terburuk di musim 2017," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya tahu setelah latihan duo Ducati dan Marc lebih cepat darii saya dan saya pikir saya harus bertarung lebih banyak dengan grup di barisan kedua seperti saat di Mugello, karena kekurangan kecepatan itu," ujarnya.

Rossi pun menjelaskan bagaimana akhirnya dia dan tim menyiasati kekurangan di motornya.

"Saat di pagi hari (pemanasan), kami meningkatkan keseimbangan motor. Ada pula kekhawatiran menggunakan ban depan yang halus, tetapi pada kenyataannya di awal balapan, ya kami sanggup mengelola," ucap Rossi.