Menurut Pebalap Ini Manuver Marc Marquez Kadang Murni Sebuah Kecerobohan

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 22 Juni 2018 | 18:32 WIB
Momen sesaat sebelum Marc Marquez terjatuh pada tikungan kesepuluh Sirkuit Mugello saat balapan MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6/2018). ( DOK. MOTOGP )

Pebalap MotoGP yang membela tim KTM, Bradley Smith, menilai Marc Marquez (Repsol Honda) kerap melakukan kecerobohan saat memacu motornya di atas lintasan sirkuit.

Sebagai juara bertahan MotoGP serta pemuncak klasemen sementara pebalap pada musim 2018, Bradley Smith tak menampik bahwa Marc Marquez adalah sosok rider yang tangguh.

Smith juga menilai Marquez tidak memiliki rasa takut ketika melaju di berbagai sirkuit yang menggelar balapan MotoGP.

Bahkan, saat berada dalam kondisi terbaiknya, pebalap Spanyol itu bisa menjadi yang paling unggul sejak sesi kualifikasi.

"Dia (Marquez) melaju dengan kurangnya rasa takut karena dia tidak memiliki hal itu pada beberapa balapan," kata Smith yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Dia mengetes semuanya saat sesi latihan dan kemudian 'menghancurkan' semua pebalap pada sesi kualifikasi atau bahkan sesi balapan," tutur Smith lagi.

Meski begitu, Bradley Smith tetap menilai Marc Marquez terkadang sedikit ceroboh ketika mengambil keputusan di tengah balapan.

(Baca juga: Maverick Vinales: Hubungan Buruk Rossi dan Marquez Itu Ulah Media)

"Dia sudah siap ketika latihan, tetapi kadang dia juga menunjukkan aksi yang murni disebabkan karena kecerobohan," ujar Smith.