Hobi Terjatuh, Marc Marquez Sanjung Fasilitas Kesehatan Baru MotoGP

By Samsul Ngarifin - Jumat, 22 Juni 2018 | 18:46 WIB
Selebrasi Marc Marquez (tengah bawah) bersama dengan kru tim Repsol Honda usai mengantarkan sang pebalap finis sebagai runner up MotoGP Catalunya 2018, Minggu (17/6/2018). (twitter.com/HRC_MotoGP)

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, antusias dengan fasilitas kesehatan baru Clinica Mobile yang diresmikan oleh pihak penyelenggara MotoGP.

Menurut Marc Marquez, fasilitas kesehatan tersebut memegang peranan penting ketika pebalap mengalami kecelakaan saat balapan berlangsung.

Selama ini,sebelum dirujuk ke rumah sakit, para pebalap yang mengalami kecelakaan terlebih dahulu mendapatkan perawatan di tempat tersebut.

Bahkan karena memiliki peran penting, pemegang enam gelar juara dunia itu menganggap Clinica Mobile seperti malaikat pelindung.

Terlebih, Marquez adalah pebalap yang sering terjatuh saat pekan balap berlangsung.

"Clinica Mobile menawarkan lebih banyak keamanan," kata Marc Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Fasilitas ini sangat penting bagi setiap pebalap karena setelah terjatuh kami bergantung kepada mereka, mereka memungkinkan kami untuk terus membalap. Mereka benar-benar malaikat pelindung kami," ucap dia.

Clinica Mobile mulai diperkenalkan pertama kalinya pada kejuaraan dunia balap motor pada tahun 1977 dan terus mengalami peningkatan.

Pada GP Catalunya (15-17 Juni 2018), Clinica Mobile baru dipresentasikan di Sirkuit Barcelona, Catalunya.