Rossi dan Vinales Kompak Siap Sambut Kehadiran Pedrosa

By Samsul Ngarifin - Minggu, 24 Juni 2018 | 19:57 WIB
Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi saling berpelukan usai sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 berakhir pada Sabtu (2/6/2018). ( twitter.com/YamahaMotoGP )

Duo pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, siap menyambut kedatangan Dani Pedrosa.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Honda memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Dani Pedrosa sebagai tandem Marc Marquez.

Posisinya kemudian digantikan mantan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang pada saat yang sama tidak memperpanjang kontraknya bersama Ducati.

(Baca Juga: Marc Marquez Bandingkan Situasinya Musim Ini dengan Musim Lalu)

Seiring masa depannya yang belum jelas, banyak rumor yang mengatakan jika Dani Pedrosa menjadi salah satu pebalap yang dibidik Yamaha untuk ditempatkan di tim satelit mereka.

Menanggapi rumor tersebut, Valentino Rossi merasa antusias jika nantinya Dani Pedrosa bisa bergabung dengan Yamaha pada musim depan.

"Saya akan sangat senang jika Pedrosa melanjutkan kariernya. Apakah itu dengan Yamaha atau opsi lainnya," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Sejujurnya saya tidak tahu opsi yang dimilikinya, tapi adalah hal bagus baginya dan MotoGP untuk memiliki Dani Pedrosa di dalam grid," lanjutnya.

Senada dengan Valentino Rossi, Maverick Vinales menyebut jika kemampuan Dani Pedrosa akan berguna dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1.