Latihan Motocross, Andrea Dovizioso Bisa Tenggelam Seperti Ini

By Samsul Ngarifin - Senin, 25 Juni 2018 | 13:06 WIB
Andrea Dovizioso (Ducati) tak bisa menutupi kekecewaannya usai mengalami insiden pada balapan MotoGP Prancis 2018, Minggu (20/5/2018). (twitter.com/MotoGP)

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat berlatih dengan motor motocross.

Setelah menjalani MotoGP Catalunya, 15-17 Juni 2018, Andrea Dovizioso kemudian memilih berlatih motocross di Rivarolo Mantovano, Italia.

Dilansir BolaSport.com dari akun Instagram Dovizioso, pebalap Ducati itu mengalami nasib sial usai melintasi trek yang berlumpur.

Sontak motor yang digunakan Andrea Dovizioso terjebak dalam genangan lumpur hingga bagian depan motornya terbenam seluruhnya.

Mendapati dirinya bernasib apes, Dovizioso kemudian membuat jokes terkait insiden tersebut.

"Itulah yang terjadi ketika anda meminta teman untuk membasahi lintasan, tetap kemudian anda membuat kesalahan," tulis Andrea Dovizioso.

Beruntung Dovizioso tidak mengalami cedera akibat kecelakaan tersebut, bahkan motor motocross yang dikendarainya terlihat baik-baik saja meski penuh dengan lumpur.

Motocross memang dipilih oleh sebagian besar pebalap MotoGP sebagai metode latihan jika sedang tidak balapan.

Hal itu dilakukan karena para pebalap MotoGP tidak mungkin menggunakan motor yang biasai mereka tunggangi dalam latihan karena kendala tempat dan berbagai faktor lainnya.

(Baca Juga: Valentino Rossi Mendapat Tantangan dari Pebalap Motocross Tersukses Saat Ini)