Marc Marquez Nilai Antusiasme Penggemar akan Tinggi pada MotoGP Belanda 2018

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 26 Juni 2018 | 22:31 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menghadapi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (15/6/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali membicarakan tentang persiapannya jelang seri balap kedelapan MotoGP Belanda.

Pebalap berjulukan The Baby Alien saat ini akan kembali berkunjung ke Sirkuit Assen di Belanda untuk menghadapi persaingan dengan pebalap MotoGP lainnya.

Mengenai persiapannya menjelang MotoGP Belanda, Marc Marquez mengaku percaya diri dengan kecepatan yang dimilikinya saat melaju di Sirkuit Assen.

"Akan menarik untuk melihat bagaimana kami melaju di sana," kata Marquez yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi Repsol Honda.

"Sejauh ini kami mampu mencatat hasil bagus di beberapa sirkuit yang berbeda, jadi saya sangat percaya diri soal Assen," Marquez menambahkan.

(Baca juga: Johann Zarco: Kalau Rossi Bisa Tampil Kuat di Assen, Saya Juga Bisa)

Marquez juga menyebut Sirkuit Assen akan memperlihatkan suasana bagus dengan antusiasme penggemarnya.

"Saya suka trek ini, Katedral dari balap sepeda motor, dan para penggemar selalu terlihat sangat antusias," tutur Marquez.

Marc Marquez baru menyabet satu kemenangan pada balapan MotoGP Belanda. Namun, dirinya tidak pernah absen dari atas podium semenjak musim debut pada 2013.