Klasemen Sementara MotoGP 2018 Setelah GP Belanda

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 Juli 2018 | 20:30 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bereaksi di podium setelah finis pertama pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). (VINCENT JANNINK /ANP/AFP PHOTO)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, finis di posisi pertama pada balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018).

Marquez unggul atas Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang masing-masing finis di urutan kedua dan ketiga.

Bagi Marquez, ini merupakan kemenangan keempat pada MotoGP 2018. Sebelumnya, pebalap asal Spanyol tersebut memenangi balapan pada GP Amerika Serikat, GP Spanyol, dan GP Prancis.

Finis di posisi pertama pada GP Belanda membuat Marquez berhak atas tambahan 25 poin.

Kemenangan ini juga semakin mengukuhkan posisi pemegang empat titel juara dunia MotoGP tersebut dalam klasemen sementara musim 2018.

Marquez kini mengoleksi 140 poin. Dia memimpin atas Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang pada balapan kali ini finis di posisi kelima.

Rossi mengantongi 99 poin atau unggul 6 angka atas rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang finis di urutan ketiga pada GP Belanda.

(Baca juga: Malaysia Open 2018 - Jepang Raih Gelar Lebih Banyak atas China)

Sementara itu, penghuni peringkat keempat hingga ke-10 klasemen sementara tidak mengalami perubahan.