Musim Lalu Hanya Finis ke-9, Johann Zarco Kini Incar Podium pada Balapan MotoGP Jerman

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 9 Juli 2018 | 18:28 WIB
Johann Zarco saat sesi latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat (29/6/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, musim lalu hanya finis di posisi kesembilan pada balapan MotoGP Jerman. Tetapi, musim ini dia bertekad dapat meraih podium di tempat yang sama.

Hujan mewarnai balapan MotoGP Jerman tahun lalu dan Zarco mengalami kesulitan untuk menemukan kecepatannya. Namun begitu, situasi berbeda dialami rekan satu timnya.

Jonas Folger yang tampil di depan publik negaranya tampil "kesetanan" dan dapat menyulitkan Marc Marquez (Repsol Honda) meski akhirnya hanya menjadi runner-up.


Pebalap Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger, merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (2/7/2017).(ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO)

Sementara rekan satu timnya saat ini hiatus dari kejuaraan akibat menderita penyakit serius, beban tim untuk mengulangi hasil serupa jatuh ke tangan Johann Zarco.

Johann Zarco pun berniat melakukan hal serupa, lebih-lebih karena dia juga harus dapat tampil konsisten demi finis di peringkat yang lebih baik.

"Saya ingin memahami apa yang diperlukan untuk mengulanginya dan meraih podium di Sachsenring yang mana akan jadi hal yang fantastis," kata Zarco dikutip BolaSport.com dari Crash.

Zarco juga sudah mengetahui bahwa hujan merupakan kondisi cuaca yang jamak terjadi di Sachsenring. Akan tetapi dia tidak begitu khawatir karena aspal trek punya grip yang cukup besar.

(Baca Juga: Dituduh Lakukan Taktik Kotor, Sebastian Vettel Justru Sebut Lewis Hamilton Bodoh)