Jorge Lorenzo akan Akhiri Penderitaannya dan Ducati di Sirkuit Sachsenring

By Samsul Ngarifin - Jumat, 13 Juli 2018 | 14:18 WIB
Jorge Lorenzo saat berdikusi dengan kru tim Ducati pada hari pertama gelaran MotoGP Austria 2018 Jumat (30/6/2018). (twitter.com/DucatiMotor)

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, memiliki catatan kurang impresif saat menjalani balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Akhir pekan ini para pebalap MotoGP akan melakoni balapan seri kesembilan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Sejak berkarier di balap motor Grand Prix, Jorge Lorenzo tercatat belum pernah memenangkan balapan di sirkuit terpendek pada gelaran MotoGP musim ini.

(Baca Juga: Yamaha MotoGP Segera Umumkan Sponsor Utama Baru)

Hal ini semakin diperburuk dengan fakta bahwa Ducati sebelumnya selalu mengalami kesulitan kala berbalapan di tanah Bavaria.

Namun Lorenzo memiliki kepercayaan jika Ducati saat ini telah menjelma menjadi motor yang kompetitif di semua sirkuit.

"Kami memiliki kemajuan dalam beberapa bulan terakhir, kami telah bekerja baik dan saya pikir kami sekarang memiliki motor yang bisa kompetitif di semua trek," kata Jorge Lorenzo dikutip BolaSport.com dari situs resmi tim Ducati.

Pebalap berjuluk Por Fuera itu mengambil contoh saat balapan di Sirkuit Assen, Belanda, di mana dirinya 13 lap berada di depan.

"Ambil contoh Assen. Saya tidak melakukan yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir dan tahun ini saya sempat memimpin balapan. Kami finis tidak jauh dari podium," ujar Lorenzo.