Dani Pedrosa Pensiun, 2 Pebalap Ini Jadi Incaran Tim Satelit Yamaha yang Baru

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 13 Juli 2018 | 18:04 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, saat menjalani jumpa pers soal keputusan pensiun dari MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Kamis (12/7/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, secara resmi mengumumkan pensiun dari dunia MotoGP. Satu tempat di tim satelit Yamaha pun kini menjadi rebutan.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Pedrosa merupakan salah satu kandidat kuat untuk mengisi posisi pebalap tim satelit Yamaha.

Bersama Franco Morbidelli, Dani Pedrosa digadang-gadang menjadi pebalap tim bentukan SIC Racing-Petronas yang sama-sama berasal dari Negeri Jiran.

Namun, negosiasi antara Pedrosa dengan tim tersebut dikabarkan menemui kebuntuan sebelum Pedrosa akhirnya memilih untuk pensiun dari MotoGP.

Pengunduran diri Pedrosa pun membuat satu jatah tersisa menjadi rebutan para pebalap yang terancam tidak dapat berkompetisi musim depan.

Menanggapi situasi tersebut, Jorge Martinez selaku sporting advisor tim SIC Racing mengatakan ada dua kandidat yang tengah dipertimbangkan.

"Ada dua pilihan yang sekarang sedang dipertimbangkan, Alvaro (Bautista) dan Fabio (Quartararo)," ucap Martinez dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Yang satu pebalap muda yang kurang berpengalaman, dan yang lain punya banyak pengalaman dengan semua pabrikan.

"Bagi saya sudah jelas, tetapi kita harus menunggu apa keputusan finalnya," kata bos tim Angel Nieto tersebut.