Maverick Vinales Tetap Frustrasi meski Sudah Menjiplak Pengaturan Milik Jonas Folger

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 14 Juli 2018 | 12:26 WIB
Maverick Vinales saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mencoba meniru pengaturan motor milik rider tim Yamaha Tech3 musim lalu, Jonas Folger.

Seperti diketahui, Jonas Folger mampu bersaing dengan Marc Marquez saat balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, musim lalu.

Pebalap berkebangsaan Jerman itu menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang mampu meraih podium pada MotoGP Jerman 2017 usai finis di urutan dua.

Adapun Maverick Vinales mengungkapkan jika dirinya masih kesulitan saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2018, Jumat (13/7/2018).

(Baca Juga: 18 Tahun Perjalanan Karier Dani Pedrosa dalam Angka)

"Bagi kami, itu adalah hari yang rumit. Motor tidak bekerja 100 persen," kata Maverick Vinales dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya pikir saya akan tampil lebih cepat di FP2. Saya merasa bugar, tetapi ada begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," lanjutnya.

Mantan pebalap Suzuki Ecstar itu mengakhiri sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2018 yang digelar kemarin (Jumat-red) di posisi enam dengan catatan waktu kombinasi 1 menit 21,384 detik.

Meski sudah mencoba pengaturan milik Jonas Folger musim lalu, Vinales mengatakan jika hal tersebut tidak berdampak apapun baginya.