Dua Pebalap Astra Honda Indonesia Raih Podium pada Seri Ke-3 Thailand Talent Cup

By Delia Mustikasari - Minggu, 15 Juli 2018 | 12:31 WIB
Dua pebalap binaan Astra Honda Racing School (AHRS) Herjun Atna Firdaus dan Muhammad Hildan Kusuma meraih podium pertama dan ketiga pada race pertama di ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri tiga yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Sabtu (14/7/2018). (ASTRA HONDA)

 Dua pebalap binaan Astra Honda Racing School (AHRS) Herjun Atna Firdaus dan Muhammad Hildan Kusuma, meraih podium pertama dan ketiga pada balapan pertama seri ketiga Thailand Talent Cup (TTC) yang berlangsung di Sirkuit Chang Buriram, Sabtu (14/7/2018).

Prestasi mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih di atas podium ajang ini kembali dilanjutkan.

Herjun yang meraih waktu tercepat 1 menit 49,647 detik pada sesi kualifikasi yang digelar pada Jumat (13/7/2018) memulai start dari posisi kedua.

Saat lampu start menyala, Herjun mencoba untuk mencuri posisi depan.

Namun, start yang dia lakoni kurang mulus sehingga dia harus berada di posisi ke-4 pada awal jalannya balapan.

Kepungan pebalap tuan rumah tidak membuat anak muda asal Pati, Jawa Tengah ini gentar.

Perlahan posisi Herjun naik hingga dapat berada di posisi kedua.

Pada lap terakhir, pebalap Herjun merebut posisi pertama setelah pebalap di depannya terjatuh. Posisi pebalap terdepan dipertahankan Herjun hingga garis finis dengan putaran tercepat 1 menit 49,080 detik.

"Balapan yang sulit. Walaupun sempat tertinggal dengan gap yang cukup jauh, saya berusaha menemukan ritme untuk bisa mendekat hingga akhirnya berhasil mengambil posisi pertama," kata Herjun dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.