Valentino Rossi Jelaskan Alasan Kenapa Finis di Posisi Kedua

By Samsul Ngarifin - Senin, 16 Juli 2018 | 13:49 WIB
Valentino Rossi berhasil finis di urutan kedua saat balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjelaskan alasan kenapa dia mampu tampil bagus saat balapan MotoGP Jerman, Minggu (15/7/2018).

Valentino Rossi memulai balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, dari baris kedua usai saat sesi kualifikasi menempati posisi keenam.

Selepas bendera start berkibar, Valentino Rossi langsung menyodok ke kelompok depan dan menempati posisi ketiga.

Setelah separuh lebih balapan berjalan, pemegang sembilan gelar juara dunia itu mampu merebut posisi kedua hingga balapan berakhir.

Podium posisi kedua di Sachsenring ternyata tidak lepas dari peran Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) yang saat musim lalu berhasil finis di urutan kedua.

(Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2018 - Duo Yamaha Makin Tertinggal di Belakang Marc Marquez)

"Saya mempelajari segalanya tentang Folger, bagaimana dia membalap dan bagaimana dia melakukan pengaturan pada motor Yamaha M1," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Crash.

Bahkan Rossi tak sungkan untuk memberikan apresiasi kepada Folger yang menurutnya telah membantu dirinya.

"Saya pikir itu adalah bantuan yang baik untuk saya dari Folger (data tahun lalu), jadi kami harus memberinya piala," ujar Rossi.