Bos Dorna Upayakan Marc Marquez Tak Kehilangan Sirkuit Favoritnya

By Samsul Ngarifin - Selasa, 17 Juli 2018 | 09:35 WIB
Marc Marquez dan Danilo Petrucci setelah sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (14/7/2018). (DOK. MOTOGP)

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, sedang berusaha untuk mempertahankan Sirkuit Sachsenring, Jerman, untuk tetap menggelar balapan MotoGP.

Masa depan Sirkuit Sachsenring sebagai tuan rumah MotoGP Jerman memang masih abu-abu.

Hal itu tak lepas dari buntunya negosiasi yang dilakukan antara penyelenggara GP Jerman, ADAC, dan pihak Sirkuit Sachsenring (SRM).

Carmelo Ezpeleta berujar pihaknya menjamin jika musim depan balapan MotoGP Jerman tetap berlangsung di Sachsenring.

"Solusi terbaik adalah melanjutkan balapan di Sachsenring. 99,9 % GP Jerman akan diadakan tahun depan di Sachsenring," kata Ezpeleta dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

(Baca Juga: Adik Marc Marquez: Selamat Jalan MotoGP 2019)

Dalam usahanya mempertahankan Sachsenring sebagai tuan rumah MotoGP Jerman, Ezpeleta sempat bertemu dengan Kepala Pemerintahan Saxony, Michael Kretschmer.

Dorna meminta ADAC segera menemukan solusi dengan pihak Sirkuit Sachsenring demi tetap berlangsungnya balapan MotoGP Jerman musim depan.

"Kami berharap ADAC akan menemukan solusi dengan mereka yang bertanggung jawab di Saxony dalam waktu sesingkat mungkin, karena perencanaan kalender balap sementara untuk musim 2019 sudah dimulai," ujar Ezpeleta.