Jorge Lorenzo Balas Ucapan Danilo Petrucci dan Jelaskan tentang Insiden Senggolannya

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 20 Juli 2018 | 14:37 WIB
Jorge Lorenzo (Ducati) saat tampil pada sesi balapan MotoGP Jerman 2018 yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (15/7/2018) (twitter.com/DucatiMotor)

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, akhirnya buka suara menanggapi tuduhan Danilo Petrucci (Pramac Racing) yang menyebut bahwa Lorenzo sengaja menabraknya saat balapan MotoGP Jerman, Minggu (15/7/2018).

Setelah balapan berakhir, Danilo Petrucci mengungkapkan kekecewaannya lantaran menganggap Jorge Lorenzo sengaja menyulitkan dirinya dengan melakukan 'manuver aneh'.

Danilo Petrucci tidak senang dengan insiden senggolan yang membuatnya kehilangan kesempatan untuk finis di posisi podium.

Petrucci sendiri akhirnya finis di posisi keempat sementara Lorenzo menempati urutan keenam.

Menanggapi pernyataan Petrucci tersebut, Jorge Lorenzo mempunyai pembelaan dan analisis sendiri.

"Pebalap yang ada didepan (yaitu Lorenzo sendiri) tidak memiliki pandangan ke belakang," kata Lorenzo yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Jika Anda melebar dan keluar lintasan, Anda akan mencoba kembali ke line yang bersih (pola di lintasan untuk mendapat waktu tercepat) sesegera mungkin," ujar Lorenzo menambahkan.

Lebih lanjut, Lorenzo juga menuturkan bahwa Petrucci seharusnya bisa memprediksi bahwa dia akan kembali ke racing line.

Menurut Lorenzo, Petrucci seharusnya bersabar dan menunggu kesempatan lain untuk menyalipnya lantaran punya keunggulan dalam hal kecepatan.