Alasan Ini Buat Andrea Iannone Percaya Diri Menatap Paruh Kedua MotoGP 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 26 Juli 2018 | 18:32 WIB
Andrea Iannone saat sesi latihan bebas MotoGP Italia, Jumat (1/6/2018). (DOK. SUZUKI)

Berkaca pada kemajuan yang mereka lakukan pada musim lalu, Andrea Iannone percaya diri menatap paruh kedua kejuaraan MotoGP 2018.

Musim lalu, Andrea Iannone dan timnya, Suzuki Ecstar, mendapat bencana saat motor GSX-RR kesulitan bersaing dengan motor lainnya.

Suzuki yang kehilangan hak konsesi pada musim tersebut, tidak dapat melakukan perubahan pada sektor mesin lantaran sudah disegel hingga seri balap terakhir.

Mereka pun mencoba berbagai cara untuk mengatasinya dan secara perlahan memperbaiki hasil mereka pada paruh kedua kejuaraan.

Pengalaman berharga yang didapat pada musim lalu membuat Andrea Iannone merasa optimistis dengan paruh kedua kejuaraan musim ini.

Sebagai informasi, susunan seri balap pada musim ini tidak berubah kecuali adanya penambahan seri balap MotoGP Thailand pada bulan Oktober.

"Tahun ini kami mengalami kemajuan banyak di setiap sirkuit," komentar Iannone dikutip BolaSport.com dari laman Suzuki-MotoGP.

"Saya bukan orang yang pesimistis, tetapi sebaliknya. Saya selalu berpikir bahwa kami berada dalam posisi untuk melakukan tugas dengan bagus," ucap dia.

Andrea Iannone juga tidak ragu menunjuk Sirkuit Phillip Island di Australia sebagai tempat yang bakal memberikan hasil positif bagi mereka.