MotoGP Rep Ceska 2018 - Double Podium pada Balapan Terakhir Bikin Direktur Movistar Yamaha Yakin Hadapi Sisa Musim

By Doddy Wiratama - Kamis, 2 Agustus 2018 | 21:37 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales (kanan) berpelukan setelah merayakan double podium yang mereka raih saat balapan MotoGP Jerman 2018, Minggu (15/7/2018). (twitter.com/YamahaMotoGP)

Tim Movistar Yamaha bertekad menatap sisa musim kompetisi MotoGP 2018 dengan hasil yang lebih positif.

Apalagi kedua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, diperkirakan akan datang dengan kondisi yang lebih segar usai menjalani jeda kompetisi MotoGP 2018.

Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, berpendapat jika pebalapnya sudah memanfaatkan waktu liburan selama lebih dari dua pekan untuk mengisi energi mereka menghadapi sepuluh seri balapan tersisa.

Double podium yang diraih pada balapan terakhir sebelum jeda (MotoGP Jerman 2018) juga diyakini oleh Meregalli dapat meningkatkan kepercayaan diri seluruh tim.

"Kami mengakhiri separuh pertama musim ini dengan baik saat meraih double podium di Sachsenring," kata Massimo Meregalli dikutip BolaSport.com dari laman tim Yamaha.

"Namun pekan ini kami akan kembali tampil dengan kompetitif. Jeda paruh musim telah memberi dampak positif untuk pebalap kami," kata pria asal Italia itu melanjutkan.

(Baca Juga: MotoGP Rep Ceska 2018 - Liburan Usai, Valentino Rossi Bertekad Raih Kemenangan di Brno)

Seusai jeda, MotoGP 2018 langsung akan menggelar balapan pada akhir pekan selama dua minggu berturut-turut, alias back to back, yakni di Republik Ceska dan Austria.

Massimo Meregalli pun menganggap dua seri tersebut sangat penting untuk kelanjutan perjuangan Movistar Yamaha di sisa musim ini.