MotoGP Rep Ceska - Demi Lolos Kualifikasi 2, Jorge Lorenzo Tuntut Perubahan Radikal

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 14:19 WIB
Jorge Lorenzo saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Rep Ceska di Automotodrom Brno, Rep Ceska, Jumat (3/8/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa dirinya membutuhkan perubahan radikal pada sesi yang berlangsung hari Sabtu (4/8/2018).

Hal ini tak lepas dari hasil kurang memuaskan yang didapat mantan pebalap Yamaha itu pada sesi latihan bebas MotoGP Rep Ceska, Jumat (3/8/2018).

Jorge Lorenzo hanya menempati posisi ke-12 saat latihan bebas pertama (FP1) dan ke-15 pada latihan bebas kedua (FP2) yang berlangsung di Sirkuit Brno.

Hasil tersebut untuk sementara membuat Jorge Lorenzo tidak langsung lolos ke sesi kualifikasi dua (Q2).

"Hari ini (Jumat) adalah hari yang sangat rumit bagi saya. Saya tidak memiliki feeling apa pun dengan ban depan, tetapi di atas semua itu, saya tidak memiliki grip dengan ban belakang dan juga tidak mengira akan berada jauh di belakang," kata Jorge Lorenzo dikutip BolaSport.com dari situs tim Ducati.

Pada sesi latihan bebas hari Jumat, Lorenzo kembali melakukan modifikasi pada tangki Desmosedici GP18.

Namun tampaknya perubahan tersebut belum mampu menghasilkan kemajuan yang diinginkan.

"Selama dua sesi kami tidak dapat memperbaiki motor dan meskipun modifikasi yang kami lakukan, kami masih jauh dari pebalap tercepat," ujar Lorenzo lagi.

"Mungkin jika saya memakai ban baru, pada akhirnya saya bisa menyelesaikan hari pertama lebih dekat dengan pebalap di atas, tetapi dalam hal apapun saya tidak memiliki kecepatan atau konsistensi," lanjutnya.