MotoGP Rep Ceska - Marc Marquez Sudah Tentukan Pilihan Ban untuk Balapan Hari Minggu

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 14:37 WIB
Marc Marquez saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Rep Ceska di Automotodrom Brno, Rep Ceska, Jumat (3/8/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan telah memutuskan ban apa yang akan dipakai pada balapan MotoGP Rep Ceska, Minggu (5/8/2018).

Pada sesi latihan bebas yang berlangsung hari Jumat (3/8/2018), Marc Marquez memilih untuk menguji semua ban.

Sebelumnya Marc Marquez mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjajal ban medium saat latihan bebas pertama (FP1) dan ban hard saat latihan bebas kedua (FP2).

Adapun pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Brno, Rep Ceska, Marquez mengakhiri sesi dengan berada di poisisi ke-3 (FP1) dan ke-10 (FP2).

Meski demikian, Marquez mengaku tetap puas dengan kinerja yang telah dilakukan timnya.

"Kami sedikit tertinggal di peringkat (hasil FP), tetapi kami bekerja dengan baik dalam ritme dan dekat dengan pebalap atas," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari situs tim Repsol Honda.

"Andrea Dovizioso telah melakukan banyak putaran dengan ban bekas dan Dani Pedrosa juga telah cepat hari ini, jadi mari kita tunggu dan lihat, besok kami akan lebih memahami di mana kami semua berada," lanjutnya.

Untuk pilihan ban, Marquez mengatakan bahwa dirinya sudah mengambil pilihan untuk ban depan.

Sedangkan untuk ban belakang, Marquez masih membutuhkan pengujian lebih lanjut mengingat semuanya tergantung pada cuaca.