Terjatuh di Lap Ke-1, Vinales Tak Tahu Siapa yang Harus Disalahkan

By Samsul Ngarifin - Senin, 6 Agustus 2018 | 14:46 WIB
Maverick Vinales berbincang dengan Stefan Bradl setelah keduanya terlibat insiden saat balapan MotoGP Rep Ceska di Automotodrom Brno, Rep Ceska, Minggu (5/8/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menggenapi akhir pekan yang buruk di Automotodrom Brno dengan meraih hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pada balapan MotoGP Republik Ceska 2018.

Maverick Vinales sudah mengalami kesulitan sejak sesi latihan bebas kesatu (free practice 1/FP1) MotoGP Republik Ceska 2018 dimulai.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu bahkan harus melakoni putaran kualifikas kesatu (Q1) saat sesi kualifikasi, Sabtu (4/8/2018).

Pada hari balapan, Minggu (5/8/2018), Vinales yakin bisa melakoni balapan dengan bagus jika merujuk hasil saat sesi pemanasan (warm up).

(Baca Juga: Marc Marquez Tak Gusar Selama Valentino Rossi Berada di Belakangnya)

"Saya melaju lebih cepat dari sebelumnya. Kami tidak mengubah apa pun di motor, tetapi saya mengalami perbaikan di pengereman," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Catatan waktu putaran pada warm up membuat saya merasa percaya diri, dengan ban bekas, saya melaju lebih bagus, 1 menit 56,386 detik," ujar dia lagi.

Akan tetapi, keyakinan Maverick Vinales itu tidak terwujud.

Belum genap satu putaran melakoni balapan MotoGP Republik Ceska 2018, Vinales malah terjatuh.