Tandemnya Frustrasi, Valentino Rossi Desak Yamaha Beri Motor yang Kompetitif

By Samsul Ngarifin - Selasa, 7 Agustus 2018 | 18:20 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales (kanan) berpelukan setelah merayakan double podium yang mereka raih saat balapan MotoGP Jerman 2018, Minggu (15/7/2018). ( twitter.com/YamahaMotoGP )

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan dukungan kepada rekan satu timnya, Maverick Vinales.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu menjalani akhir pekan yang sulit saat menjalani seri balap MotoGP Republik Ceska di Automotodrom Brno, 3-5 Agustus 2018.

Maverick Vinales terlebih dahulu frustasi ketika harus merangkak lewat kualifikasi pertama (Q1) untuk menentukan posisi start.

Kemudian saat balapan, Vinales yang start dari posisi ke-12, langsung mengalami kecelakaan pada lap pertama.

(Baca Juga: Alami Kecelakaan, Catatan Impresif Maverick Vinales Harus Terputus di Brno)

Soal performanya yang angin-anginan, Vinales mengeluhkan jika sepanjang musim ini dirinya tidak memiliki setelan motor yang cocok dengan gaya balapnya.

Selain itu, banyak yang menduga hasil tidak konsisten juga dikarenakan retaknya relasi Vinales dengan kepala krunya, Ramon Forcada.

Mengenai situasi Vinales, Valentino Rossi, mengatakan jika rekan satu timnya hanya kurang pengalaman menghadapi situasi seperti saat ini.

"Saya hanya dapat mengatakan bahwa Vinales adalah pebalapan yang sangat hebat, tetapi dia telah mengalami situasi yang tidak terduga," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Marca.