Vinales: Setelan Motor dari Rossi Tak Banyak Berguna untuk Saya

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 8 Agustus 2018 | 16:53 WIB
Maverick Vinales (kiri) saat bersiap jelang beraksi pada sesi latihan bebas MotoGP Americas 2018 yang berlangsung, Jumat (20/4/2018). ( twitter.com/YamahaMotoGP )

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tidak senang dengan hasil balapan MotoGP Republik Ceska 2018 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (5/8/2018).

Dalam balapan tersebut, perjuangan Maverick Vinales berakhir dengan mencium aspal alias terjatuh.

Menanggapi hasil yang dia raih itu, Vinales menilai bahwa setelan motornya tidak cocok dengan gaya membalapnya.

(Baca juga: Valentino Rossi: Anda Ingin Tahu Apa yang Sebenarnya Terjadi di Tim Honda Nanti?)

"Saya akan katakan bahwa kami tidak mengerti apakah setelaan motor itu untuk saya," kata Vinales yang dilansir BolaSport.com dari Marca.

Lebih lanjut, Vinales juga secara tersirat mengatakan bahwa motor Yamaha M1 yang dia pakai pada MotoGP Republik Ceska 2018 terasa seperti menggunakan setelan milik rekan setimnya, Valentino Rossi.

Padahal, sebagai pebalap yang berbeda, Vinales mengatakan bahwa dia butuh setelan berbeda juga dari tim Movistar Yamaha.

"Kami melaju dengan berbeda, konfigurasi milik Valentino Rossi tidak terlalu berguna karena miliknya punya ukuran berbeda," ujar Vinales.

"Motor miliknya juga lebih berat dibandingkan dengan motor milik saya, (jadi) saya butuh konfigurasi lain," tutur Vinales menambahkan.