Soal Tes Akhir Tahun, Ducati Tak Akan Perlakukan Jorge Lorenzo seperti Yamaha

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 9 Agustus 2018 | 15:20 WIB
Jorge Lorenzo berdiskusi dengan krunya sebelum balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018). (DOK. MOTOGP)

Kontrak Jorge Lorenzo baru akan berakhir pada tahun ini. Padahal, tes untuk kejuaraan MotoGP musim depan sudah dimulai dua hari setelah seri balap terakhir selesai digelar pada November mendatang.

Jorge Lorenzo sebelumnya sudah menemukan kesepakatan kontrak berdurasi dua tahun dengan tim pabrikan Repsol Honda.

Pebalap berjulukan Por Fuera itu didatangkan untuk menjadi rekan satu tim Marc Marquez dan mengisi kursi yang sebelumnnya diisi oleh Dani Pedrosa.

(Baca Juga: Aniaya Petugas Pengaman, Atlet Taekwondo Peraih Medali Perak SEA Games 2017 Berurusan dengan Hukum)

Seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.com, Ducati diyakini bakal memberikan kompensasi bagi Jorge Lorenzo untuk langsung menjajal motor kompetitor dalam tes di Valencia, Spanyol, usai balapan seri terakhir.

Jorge Lorenzo juga diperbolehkan untuk mengikuti tes resmi IRTA (asosiasi seluruh tim MotoGP) yang bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan berikutnya.

Sebagai informasi, saat pindah dari Yamaha ke Ducati, Lorenzo hanya diperbolehkan menjajal motor Desmosedici dalam tes di Valencia.

Adapun untuk tes privat yang berlangsung sebelum masa kontrak berakhir, Yamaha tidak mengijinkan Lorenzo untuk mengikutinya.

Namun begitu, berubahnya status tes Jerez, sebelumnya merupakan tes privat, membuat Lorenzo diperkirakan bakal mendapat kesempatan lebih banyak untuk beradaptasi dengan motor RC213V.