Jika MotoGP Austria Diguyur Hujan Cal Crutchlow akan Buat Petisi Tolak Balapan

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 9 Agustus 2018 | 21:47 WIB
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, terlempar dari motornya setelah mengalami highside saat menjalani kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (19/5/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mewaspadai kondisi Red Bull Ring yang menjadi tempat gelaran seri balap MotoGP Austria.

Cal Crutchlow ternyata cemas apabila balapan di Red Bull Ring akan digelar dalam keadaan basah akibat guyuran hujan.

Pada musim lalu, sebanyak 11 pebalap terjatuh dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) akibat guyuran hujan.

Cal Crutchlow tidak senang jika kejadian serupa terjadi akibat dia dan pebalap lainnya harus berkompetisi di atas trek basah.

Terlebih dengan kondisi Red Bull Ring yang tidak semua titiknya memiliki area run-off yang cukup aman.

"Kami menunggu dan kemudian akan membuat petisi untuk tidak balapan pada kondisi seperti itu jika masih sama seperti tahun lalu," kata Crutchlow yang dilansir BolaSport.com dari Crash.net.

"Bisakah Anda bayangkan melaju dalam kecepatan 300 kpj lurus dengan sebuah tembok di samping Anda dimana semua pebalap Moto2 terjatuh tahun lalu?," ujar Crutchlow.

Lebih lanjut, Crutchlow juga mengaku cemas karena kecepatan dan pengereman jauh lebih ekstrim kelas MotoGP jika dibandingkan dengan Moto2.

"Kami mengerem lebih keras daripada mereka (Moto2), jadi Anda bisa bayangkan dampaknya jika tembok pembatas dekat dan sebagainya," tutur Crutchlow.