Sudah Jajal Trek Duluan, Marc Marquez Justru Linglung Hadapi MotoGP Austria

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:09 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berada di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Kamis (9/8/2018). (DOK. MOTOGP)

Pengalaman lebih banyak tidak selalu menguntungkan. Itulah yang dialami Marc Marquez jelang balapan seri ke-11 MotoGP Austria.

Dibandingkan rival-rivalnya, Marc Marquez tahun ini menjadi pebalap yang sudah duluan mentas dari arena perlombaan MotoGP Austria, Red Bull Ring.

Bersama Dani Pedrosa, rekan satu timnya, Marc Marquez melakukan beberapa putaran di lintasan sepanjang 3,7 km tersebut pada Juni lalu.

Namun begitu, Marquez justru mengaku harus kembali beradaptasi dengan lintasannya karena tes yang dilakukannya tersebut.

Pasalnya, dalam tes sebelumnya, Marquez dan Pedrosa menggunakan mobil balap Formula 1 (F1) alih-alih motor Honda RC213V yang biasa mereka kendarai.

Ya, saat itu kedua pebalap Repsol Honda mendapat kesempatan untuk menjajal mobil balap milik tim Toro Rosso.

Marquez bahkan mendapat pujian dari petinggi Red Bull Racing akibat penampilannya dalam tes tersebut.

"Saya akan berhati-hati saat FP1 (latihan bebas pertama) karena saya perlu menemukan kembali acuannya," kata Marquez dalam konferensi pers pre-event MotoGP Austria, Kamis (9/8/2018).

Titik pengereman saat akan memasuki tikungan menjadi salah satu agenda adaptasi Marquez saat kembali melibas Red Bull Ring dengan motornya.