Direktur Olahraga Jelaskan Situasi Jorge Lorenzo selepas MotoGP 2018 Berakhir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:47 WIB
Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. (DOK. MOTOGP)

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menanggapi dengan enteng dinamika yang terjadi di dalam timnya pada akhir musim mendatang.

Akan terjadi perubahan di dalam tim pabrikan Borgo Panigale tersebut selepas seri balap terakhir MotoGP dengan keluarnya Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo bakal bergabung dengan Repsol Honda untuk musim 2019-2020 dan akan digantikan dengan pebalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Ciabatti pun menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melarang Jorge Lorenzo untuk melakoni dua tes akhir tahun dengan tim barunya.

"Dengan Jorge, tentunya kami membiarkannya tes dengan Honda," kata Ciabatti seperti dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP.

"Ini cukup normal sebenarnya, dia akan jadi pebalap Ducati hingga race terakhir di Valencia, kemudian tidak ada alasan untuk melarangnya ikut tes dengan tim barunya," ucap dia.

Ciabatti juga menjelaskan, meskipun Lorenzo diperbolehkan melakoni tes dengan Repsol Honda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Salah satunya adalah soal branding dan kesepakatan dengan sponsor Ducati yang masih ditanggung Lorenzo sebelum kontraknya habis pada akhir tahun 2018.

Lorenzo pun diperkirakan bakal tampil dengan livery atau tampilan serba hitam dari motor Honda RC213 seperti kasus sebelumnya.