Belum Jajal Motor KTM, Johann Zarco Sudah Buat Tim Barunya Itu Kecewa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 19:24 WIB
Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, berdiskusi dengan Kepala Kru Guy Coulon saat melakoni sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Jumat (10/8/2018). (DOK. MOTOGP)

Menurunnya penampilan Johann Zarco ternyata menimbulkan kekhawatiran bagi calon tim yang akan dibelanya pada musim depan.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Zarco bergabung dengan KTM untuk kontrak berdurasi dua tahun.

Performa meyakinkan Zarco dalam musim debutnya pada ajang MotoGP membuat KTM yakin pebalap juara dunia Moto2 dua kali itu bisa mengangkat pencapaian mereka.

Akan tetapi, penampilan Johann Zarco dalam beberapa seri terakhir terbilang kontras dengan dua hasil podium dalam empat seri pertama.

Sejak terjatuh saat memimpin balapan seri kelima MotoGP Prancis, Zarco tampil melempem dan kesulitan untuk merangsek ke grup pebalap terdepan.

Posisinya sebagai pebalap tim independen terbaik pun terancam lantaran kini 'hanya' berjarak 3 poin dari Danilo Petrucci (Pramac Racing) dan 7 poin dari Cal Cructhlow (LCR Honda).

"Saya berharap Zarco bisa kembali ke penampilannya yang biasa, bahkan dengan motor yang digunakannya sekarang," kata direktur olahraga KTM, Pit Beirer, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.com.

"Itu karena, semakin kuat dirinya menutup tahun ini, semakin bagus bagi kami. Akan tidak menyenangkan untuk mendapatkannya dalam level yang sangat buruk," ucap Beirer menambahkan.

(Baca Juga: Begini Kondisi Venue Sepak Takraw Menjelang Asian Games 2018)