Petinggi Yamaha Minta Maaf, Begini Tanggapan Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Minggu, 12 Agustus 2018 | 11:16 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales merayakan podium posisi kedua dan ketiga bersama kru. ( DOK. YAMAHA MOTOGP )

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi permintaan maaf para petinggi timnya dengan sebuah asa positif

Para petinggi Yamaha menggelar jumpa pers dengan para awak media setelah sesi kualifikasi MotoGP Austria di Red Bull Ring, Sabtu (11/8/2018), tuntas digelar.

(Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2018 - Marquez Asapi Duo Ducati, Rossi Makin Terpuruk)

Dalam kesempatan tersebut, para petinggi Yamaha meminta maaf atas hasil buruk yang diraih kedua pebalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, pada sesi kualifikasi.

Gara-gara hal itu, Rossi akan memulai balapan MotoGP Austria 2018 di posisi ke-14, sedangkan Vinales cuma 3 setrip lebih baik dibanding The Doctor.

Selain meminta maaf, kubu Yamaha juga akan melakukan tes di Misano (San Marino) dan Aragon (Spanyol) untuk mencari solusi terkait masalah akselerasi yang bermuara dari perangkat elektronik.

Merespons rencana tersebut, Valentino Rossi pun berharap Yamaha kini mulai serius untuk fokus mengatasi masalah elektronik tersebut.

"Saya harap begitu karena saya sudah membicarakan masalah ini sangat lama dan setelah satu tahun kami memiliki masalah yang sama," kata Valentino Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Jadi, saya harap mereka melakukan usaha maksimal untuk memperbaikinya dan sekarang kami harus melihat waktu, mungkin bulan depan, jika kami dapat meningkatkannya," tutur dia.