Karena Valentino Rossi, Francesco Bagnaia Bisa Puncaki Klasemen Moto2

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:17 WIB
Dua pebalap SKY Racing VR46, Francesco Bagnaia dan Luca Marini, berpose usai sama-sama merebut podium balapan Moto2 GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018). (DOK. VR46 RIDERS ACADEMY)

Pebalap SKY VR46 Racing, Francesco Bagnaia, mengungkapkan salah satu bekal berharga yang dimilikinya dalam perburuan gelar juara Moto2.

Sebagai informasi BolaSporter, tahun ini menjadi yang pertama bagi Bagnaia untuk terlibat dalam persaingan perebutan titel juara.

Melakoni musim keduanya di kelas Moto2, pebalap yang akrab dipanggil Pecco itu harus bersaing dengan Miguel Oliveira yang notabene lebih berpengalaman.

(Baca Juga: Bos IndyCar Bocorkan Rencana Fernando Alonso usai Pensiun dari F1)

Dalam karier grand prix-nya, Oliveira sudah mencicipi duel untuk peringkat teratas klasemen, yaitu saat menjadi runner-up Moto3 (2015).

Sementara Bagnaia lebih sering berkutat di posisi tengah di mana peringkat terbaiknya adalah posisi ke-4 kala berlomba bersama tim Mahindra di kelas Moto3 (2014).

Bagnaia pun sempat kehilangan posisi pemuncak klasemen usai meraih hasil buruk saat balapan GP Jerman dan kemudian kalah bersaing dengan Oliveira yang memenangi GP Ceko.

Pebalap berkebangsaan Italia itu bahkan hampir saja semakin tertinggal dari Oliveira andai manuver tikungan terakhir terhadap rivalnya itu di Red Bull Ring (GP Austria) gagal.

Kemenangan yang diraihnya dalam balapan GP Austria membawa Bagnaia kembali ke puncak klasemen dengan raihan 189 poin dan unggul 3 poin dari Oliveira.