Melihat Rossi dan Lorenzo Jadi Rekan Setim usai Pensiun dari MotoGP? Bisa Saja

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 17 Agustus 2018 | 13:09 WIB
Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi berpose dengan motor YZR-M1 anyar yang akan mereka gunakan di musim 2016 saat acara presentasi tim Yamaha di Barcelona, 18 Januari 2016. ( LLUIS GENE/AFP )

Melihat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai rekan satu tim atau rival usai pensiun dari MotoGP nampaknya bisa saja terjadi.

Ya, bukan pada ajang balapan motor grand prix melainkan dalam ajang balapan ketahanan 24 Hours of Le Mans.

Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan Jorge Lorenzo melalui akun twitternya, sang pebalap mengatakan bahwa dia punya rencana untuk tampil pada ajang 24 Hours of Le Mans.

(Baca Juga: Dovizioso Dapat Jempol saat Analisis Kegagalan Marquez Siapkan Serangan Tikungan Terakhir terhadap Lorenzo)

"Apa yang anda pikirkan soal berbalapan di kategori lainnya, seperti balap mobil (Indy, WEC)?," tulis akun @gabrm03. Lorenzo pun menjawab, "Le Mans."

Sebagai informasi BolaSporter, mantan rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, juga mengungkapkan bahwa dia juga ingin menjajal ajang 24 Hours of Le Mans usai pensiun dari MotoGP.

Fakta itu langsung digunakan oleh jurnalis MCN Simon Patterson untuk menulis, "Saya perkirakan sekitar tahun 2024 kita akan melihat Lorenzo melawan Vale di 24 Hours of Le Mans (atau mungkin sebagai rekan satu tim)."

(Baca Juga: Terlihat Akrab, Begini Momen ketika Rossi dan Lorenzo Saling Melempar Candaan saat Konferensi Pers)

Cuitan Patterson itu dibalas oleh Jorge Lorenzo.