Melihat Raihan Pebalap Ducati pada Musim Ini, Sang Manajer Punya 2 Penilaian Khusus

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 17 Agustus 2018 | 21:23 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) memberi ucapan selamat kepada Andrea Dovizioso yang memenangi balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018). (DOK. DUCATI MOTOR)

Manajer Ducati, Luigi Dall'Igna, mengaku senang dengan perkembangan motor Desmosedici yang menjadi tunggangan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2018.

Pasalnya, tim Ducati hingga saat ini sudah mencatat lima kemenangan pada gelaran MotoGP 2018.

Walaupun peringkat kedua pebalap Ducati belum bisa membahayakan posisi Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen, tetapi manajer tim Ducati tetap mengaku senang dengan performa motornya.

(Baca juga: Kepala Pengembangan Motor Yamaha Temukan Masalah Motor yang Berbeda)

"Saya sangat senang dengan perkembangan mesin motor ini," kata Luigi Dall'Igna yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Di beberapa bapalan yang lalu, seperti di Sachsenring dan Sirkuit Assen, motor ini mendapatkan kendala-kendala berat, tetapi sekarang kami kompetitif," ujar Dall'Igna menambahkan.

Kendati Luigi Dall'Igna senang dengan perkembangan motor Ducati, tetapi dirinya masih kecewa atas raihan kedua pebalapnya itu.

"Tentu saya tidak terlalu senang tentang hasil peringkat yang kami raih karena kami bisa lebih baik lagi," tutur Dall'Igna.

"Kami membuat beberapa kesalahan, tetapi itulah balapan dan kami harus menerima hal itu," ucap dia lagi.