Manajer Ducati Beberkan Fokus Timnya di Sisa Musim MotoGP 2018

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 17 Agustus 2018 | 22:02 WIB
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo merayakan keberhasil mereka meraih podium MotoGP Rep Ceska bersama kru tim Ducati. (DOK. DUCATI)

Manajer Ducati, Luigi Dall'Igna, membeberkan fokus timnya untuk mengembangkan motor Desmosedici pada sisa musim 2018.

Desmosedici yang menjadi motor tunggangan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada musim ini sudah membawa mereka berdua meraih lima kemenangan.

Namun begitu, manajer Ducati tak sepenuhnya puas dan masih ingin mengembangkan motor tersebut demi hasil maksimal di MotoGP 2018.

(Baca juga: Dani Pedrosa: Anda Tidak Bisa Coret Yamaha Sekarang!)

"Sejujurnya, kami ingin mengembangkan performa motor saat berada di tikungan karena itu masih menjadi masalah kami," kata Luigi Dall'Igna dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami ingin memperkecil jarak dengan musuh-musuh kami tanpa kehilangan apapun pada mesin, jadi fokus kami akan berada pada sektor tikungan," ujar Dall'Igna lagi.

Lebih lanjut, Luigi Dall'Igna juga mengaku bahwa mengembangkan motor Desmosedici di area tikungan bakal memerlukan banyak waktu.

"Kami memerlukan waktu untuk mengetes dan memindahkan data tes itu ke mesin kami, kami percaya diri bisa memperkecil jarak dengan musuh dan punya motor yang lebih baik," ucap Dall'Igna.

Kedua pebalap tim Ducati, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, sudah menyelesaikan seri balapan MotoGP Austria pada Minggu (12/8/2018).