MotoGP Inggris 2018 - Dani Pedrosa Siap Menjajal Aspal Baru Sirkuit Silverstone

By Doddy Wiratama - Rabu, 22 Agustus 2018 | 11:16 WIB
Dani Pedrosa (kiri) dan Johann Zarco (kanan) saat beraksi pada sesi balapan MotoGP Austria 2018 yang berlangsung Minggu (12/8/2018). (twitter.com/HRC_MotoGP)

Pada akhir pekan ini, MotoGP 2018 bakal menggelar seri balapan ke-12 yang dilangsungkan di Negeri Ratu Elizabeth, Inggris.

Berlangsung pada 24-26 Agustus 2018, MotoGP Inggris 2018 akan digelar di atas lintasan Sirkuit Silverstone.

Sayangnya, sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5,9 Km ini bukanlah favorit dari salah satu pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pedrosa beralasan jika balapan di Silverstone berlangsung di atas lintasan yang sangat bergelombang dan cuaca yang selalu tidak stabil.

Akan tetapi, Dani Pedrosa mengaku telah mengantisipasi adanya kemungkinan perubahan situasi pada akhir pekan nanti.

Pasalnya, Sirkuit Silverstone beberapa waktu yang lalu telah melakukan perbaikan, termasuk mengaspal ulang lintasan balap yang ada.

(Baca Juga: Jadwal MotoGP Inggris 2018 - Upaya Yamaha Memecah Kebuntuan di Tengah Ancaman Marquez dan Ducati)

"Mereka sudah melakukan pengaspalan ulang. Kami akan melihat apakah lintasan akan terasa lebih baik sehingga kami bisa mempersiapkan lomba sejak Jumat pagi (FP1)," tutur Pedrosa dikutip BolaSport.com dari laman tim Repsol Honda.

"Faktor cuaca tentu saja tetap tak bisa diprediksi seperti biasanya dan itu adalah faktor yang harus siap kami hadapi," kata The Little Spaniard melanjutkan.