Bos Honda Puas, Cal Crutchlow akan Dampingi Marc Marquez serta Jorge Lorenzo Hingga 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 23 Agustus 2018 | 19:55 WIB
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya seusai finis di posisi keempat pada seri balap GP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 18 Maret 2018. ( DOK. LCR HONDA MOTOGP )

Menjelang seri balap di tanah kelahirannya, Inggris, Cal Crutchlow, mendapat perpanjangan kontrak dari Honda.

Ya, meski membela tim independen LCR, Cal Crutchlow mendapat kontrak langsung dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Crutchlow yang kontraknya kedaluwarsa pada akhir tahun 2019, mendapat perpanjangan selama satu tahun hingga 2020.

Artinya, Cal Crutchlow akan kembali menjadi pebalap pabrikan Honda. Dia akan menjadi pebalap tim pabrikan bersama dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk dua musim mendatang.

Status pebalap pabrikan juga membuat Crutchlow kembali mendapat motor spesifikasi terbaru layaknya pebalap tim pabrikan Repsol Honda.

Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Yoshihige Nomura mengatakan bahwa pihaknya mempertahankan Crutchlow karena puas dengan hasil serta kontribusinya dalam pengembangan motor RC213V.

Sementara itu, Crutchlow juga merasa bahagia dengan kontrak barunya dengan Honda.

"Saya merasa sangat senang bisa memperbarui dan memperpanjang relasi saya dengan Honda HRC dan LRC Honda lagi pada 2020," ujar Crutchlow dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Seperti yang selalu saya katakan sebelumnya bahwa saya mendapat dukungan terbaik dari Honda dan tim yaitu pekerjaan menakjubkan untuk memberi saya motor yang kompetitif setiap akhir pekannya," ucap dia menambahkan.