MotoGP Inggris 2018 - Baris Start Terdepan akan Jadi Keuntungan Andrea Dovizioso Hadapi Wet Race

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 26 Agustus 2018 | 15:22 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat menjalani kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (26/8/2018). (DOK. DUCATI MOTOR)

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, merasa puas dengan hasil yang diraihnya saat menjadi pebalap tercepat kedua dalam sesi kualfikasi MotoGP Inggris.

Dalam sesi kualifikasi dua yang berlangsung selama 15 menit, Dovizioso mencetak waktu lap terbaik 2 menit 10,314 detik.

Torehannya tersebut sempat memuncaki catatan waktu seluruh pebalap dalam kualifikasi MotoGP Inggris sebelum disalip oleh Jorge Lorenzo.

Lorenzo, yang merupakan rekan satu tim Dovizioso, sukses mencatatkan waktu lap tercepat 2 menit 10,155 detik saat kualifikasi akan berakhir.

Putaran terakhir yang dilakukan Dovizioso tidak membuahkan hasil sehingga dirinya harus puas mendapat posisi start kedua.

"Semuanya sudah diperhitungkan, hari ini berjalan baik karena dalam kondisi ini mudah untuk melakukan kesalahan," komentar Dovizioso dikutip BolaSport.com dari laman Ducati.

"Tiga perempat trek benar-benar kering dan membuat waktu lap yang bagus dengan ban hujan sungguh sulit, tetapi kami berhasil melakukannya," imbuhnya.

Posisi start di baris terdepan akan dijadikan bekal berharga bagi Dovizioso untuk benar-benar berkompetisi di atas trek yang benar-benar basah andai hujan turun saat balapan (wet race).

(Baca juga: Voli Indoor Asian Games 2018 - Main Ganas, Aprilia Manganang Jadi Trending Topic)