Dulu Ditendang Valentino Rossi, Pebalap Moto2 Ini Bakal Ikuti Jejak Para Legenda MotoGP Tahun Depan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 29 Agustus 2018 | 17:41 WIB
Valentino Rossi berpose bersama dua pebalap akademi VR46, Francesco Bagnaia (kiri) dan Romano Fenati (kanan). (DOK. MOTOGP)

Pebalap kelas Moto2 Romano Fenati sudah mendapatkan kepastian soal tim yang dibelanya pada musim kejuaraan mendatang.

Fenati yang merupakan mantan pebalap akademi besutan Valentino Rossi akan membela tim balap asal Italia, Forward Racing, pada kelas Moto2 musim depan.

Forward Racing sendiri menjadi bagian dari kembalinya salah satu pabrikan legendaris di kancah kejuaraan dunia balap motor, yaitu MV Agusta.

MV Agusta sebelumnya adalah pabrikan yang sudah membawa beberapa pebalap legendaris MotoGP menjadi juara seperti Giacomo Agostini, John Surtees, dan Mike Hailwood.

Usai 42 tahun vakum dari MotoGP, MV Agusta bakal memberi dukungan dalam hal sumber daya serta pengembangan motor F2 milik tim Forward Racing pada musim depan.

"Saya sangat senang dan merasa terhormat untuk ambil bagian dalam proyek bergengsi dan bergabung dengan tim yang solid seperti Forward Racing," kata Fenati dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Mengendarai F2 akan menjadi kebanggaan besar sekaligus tanggung jawab yang besar bagi saya, jadi saya akan memberikan kontribusi dan pengalaman saya untuk meraih hasil yang luar biasa," imbuhnya.


Prototipe motor Forward Racing pada ajang Moto2 musim 2019.(DOK. MOTOGP)

Bos Forward Racing Giovanni Cuzari juga menaruh harapannya kepada runner-up Moto3 musim 2017 tersebut.