Timnya Mundur dari MotoGP, Pebalap Berhelm Buatan Indonesia Bergabung dengan Tim Avintia Racing

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 5 September 2018 | 17:35 WIB
Pebalap berkebangsaan Republik Ceska (tengah) resmi bergabung dengan tim independen Reale Avintia Racing untuk kejuaraan MotoGP musim 2019-2020. (DOK. MOTOGP)

Pebalap Angel Nieto, Karel Abraham, akhirnya mendapatkan tempat untuk tampil pada ajang MotoGP musim depan usai timnya mundur pada tahun depan.

Angel Nieto (dulu bernama Aspar) sebelumnya memberikan entri peserta kejuaraan mereka kepada tim independen SIC Racing dan fokus dengan proyek mereka di kelas Moto3.

Sementara rekan satu timnya, Alvaro Bautista, akan tampil di Kejuaraan World Superbike, Karel Abraham memilih bertahan di MotoGP.

(Baca Juga: Jadwal MotoGP San Marino 2018 - Saatnya Kembali Mengaspal usai Balapan Sebelumnya Dibatalkan)

Abraham telah mencapai kesepakatan dengan Avintia Racing untuk menjadi pebalap utama pada dua musim mendatang.

Pebalap berkebangsaan Republik Ceska itu juga dipastikan akan mengendarai motor Ducati Desmosedici GP18 pada musim 2019.

"Saya sangat senang bisa bertahan di MotoGP tahun depan dan ingin berterima kasih untuk kesempatan ini kepada Reale Avintia Racing Team," kata Abraham dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Bagian terpentingnya adalah motornya merupakan Ducati GP18 dengan spesifikasi terbaru, yang mana mendapat hasil bagus musim ini.

"Terima kasih sehingga saya percaya bahwa kami bisa meraih beberapa hasil yang sangat bagus dan saya sudah sangat antusias menyongsong musim depan," imbuh pebalap yang memakai helm produksi Indonesia tersebut.