MotoGP San Marino 2018 - Modal Berharga Hangus di Silverstone, Andrea Dovizioso Siap Bangkit di Misano

By Doddy Wiratama - Kamis, 6 September 2018 | 18:38 WIB
Andrea Dovizioso saat sesi kulifikasi MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (11/8/2018). (DOK. MOTOGP)

Rasa kecewa masih menyelimuti Andrea Dovizioso (Ducati) setelah sesi balapan MotoGP Inggris 2018 yang seharusnya berlangsung dua pekan lalu batal terlaksana.

Pasalnya, Andrea Dovizioso bersama dengan rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo, memiliki modal berharga pada MotoGP Inggris 2018 setelah mengusai dua posisi terdepan saat kualifikasi.

Sayang modal itu hangus saat sesi balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone keesokan harinya batal terlaksana lantaran hujan deras yang mengguyur.

Dovizioso pun merasa kecewa karena dirinya kehilangan kesempatan emas untuk memangkas jarak poinnya dengan sang pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez (Repsol Honda).

Meskipun begitu, Andrea Dovizioso tak mau terlalu berlama-lama larut dalam kekecewaan.

Pebalap asal Italia itu pun langsung mengarahkan pandangannya ke depan menuju seri ke-13 MotoGP 2018 yang bakal berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan nanti.

(Baca Juga: Jadwal MotoGP San Marino 2018 - Saatnya Kembali Mengaspal usai Balapan Sebelumnya Dibatalkan)

Dovizioso juga merasa optimistis dengan sesi balapan MotoGP San Marino 2018 berkat hasil tes uji coba yang diikuti Ducati di Misano, dan juga Aragon (Spanyol).

"Kami bersemangat menyambut seri balapan di Misano karena dua hasil tes pada beberapa pekan lalu berlangsung dengan baik," kata Dovizioso dikutip BolaSport.com dari laman Ducati.