Berita MotoGP San Marino 2018 - Valentino Rossi Prediksi Jorge Lorenzo Akan Menang

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 9 September 2018 | 16:40 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri), menjabat tangan Valentino Rossi pada konferensi pers selepas balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia (3/6/2018). ( ISTIMEWA )

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) memberikan sebuah prediksi tentang kekuatan para tim rival di sesi balapan MotoGP San Marino.

Melaju pada sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (8/9/2018), Valentino Rossi belum mampu meraih pole position.

Pebalap berjuluk The Doctor itu akan start di posisi tujuh di sesi balapan MotoGP San Marino.

Rossi ternyata sudah memiliki prediksi untuk sesi balapan di Sirkuit Misano nanti setelah melihat performa para rivalnya sepekan terakhir.

"Bagi saya, duo Ducati sangat kuat. Mereka adalah favorit juara di sesi balapan nanti, khususnya Jorge Lorenzo," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari MotoGP.com.

(Baca juga: Marc Marquez: Jangan Cemas Lorenzo, Saya Tak Pikirkan Sikap Rossi)

"Dia (Lorenzo) seperti pebalap yang lebih cepat (dari pebalap lain), jadi akan sangat sulit menang di Misano," ujar dia menambahkan.

Rossi juga memiliki penilaian tentang pebalap lain yang akan sama-sama bersaing untuk posisi terdepan di sesi balapan MotoGP San Marino.

"Andrea Dovizioso dan Marc Marquez juga cepat, namun Vinales tak kalah cepat. Jack Miller dan Cal Crutchlow punya kecepatan yang bagus, jadi sudah ada banyak lawan," tutur Rossi.

"Kami harus sedikit berkembang dan berjuang untuk posisi podium," ucapnya lagi.