Valentino Rossi Tak Dapat Podium, Penggemarnya Tetap Turun ke Lintasan

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 10 September 2018 | 15:52 WIB
Fan Valentino Rossi yang hadir saat GP Italia di Sirkuit Mugello, Italia. (DOK. VR46)

Pebalap dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang gagal meraih posisi podium di MotoGP San Marino, namun para pendukungnya tetap turun ke lintasan.

Seri MotoGP San Marino digelar di Sirkuit Misano yang merupakan salah satu basis terbesar pendukung pebalap berjuluk The Doctor itu.

Hal tersebut disinyalir karena Sirkuit Misano yang berada di San Marino sangat dekat dengan Italia, negara asal Valentino Rossi.

Tak heran apabila beberapa kali kamera menyorot para penonton di tribun Sirkuit Misano menggunakan atribut VR46 yang melambangkan dukungan untuk Valentino Rossi.

Banyak kalangan sempat percaya saat sesi balapan MotoGP San Marino sudah usai tidak akan ada lagi tradisi pendukung Rossi turun ke lintasan Sirkuit Misano, karena Rossi tak mendapat posisi podium.

(Baca juga: Berita MotoGP San Marino 2018 - Prediksi Rossi-Lorenzo, Drama Moto2, Hasil MotoGP, dan Update Klasemen)

Namun demikian, prediksi kebanyakan orang tersebut salah karena sesaat setelah para pebalap memasuki garasi timnya masing-masing, pendukung Rossi tetap turun ke lintasan.

Bendera warna kuning yang menjadi ciri khas Rossi pun tampak berkibar setelah Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow naik ke podium.

Namun, Andrea Dovizioso yang juga merupakan pebalap Italia sukses keluar sebagai pemenang di MotoGP San marino.

Kemenangan Dovizioso bisa jadi merupakan sebuah penawar rasa kecewa fan Rossi karena ada pebalap Italia yang berhasil naik ke podium di hadapan pendukung Italia.