Raih Hasil Minus di Misano, Maverick Vinales Pertanyakan Kondisi Motor Movistar Yamaha pada MotoGP 2018

By Any Hidayati - Senin, 10 September 2018 | 20:00 WIB
Maverick Vinales merayakan keberhasilannya finis di urutan ketiga saat balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap asal Spanyol, Maverick Vinales, mulai mempertanyakan kondisi tim Movistar Yamaha di MotoGP 2018 seusai hasil minus pada GP San Marino, Minggu (9/9/2018).

Perlombaan di Sirkuit Misano benar-benar tidak berpihak kepada Vinales atau pebalap Movistar Yamaha lainnya yaitu Valentino Rossi.

Baik Vinales maupun Rossi gagal podium di balapan MotoGP seri ke-13 musim 2018 tersebut.

"Balapan ini benar-benar sulit. Setelah start saya akui cukup bahagia," ujar Vinales seperti dikutip BolaSport.com dari Yamahamotogp.com.

Kebahagiaan Vinales cukup beralasan karena memulai balapan dari urutan ketiga yang artinya memiliki kans untuk naik podium.

"Hal ini dikarenakan pada tikungan kedua saya berpikir 'Saya bisa menang dalam adu kecepatan dengan pebalap tercepat dan saya akan menjaganya hingga akhir," ucap Vinales meneruskan curhatnya.

Apalagi, Vinales memiliki catatan cukup apik di latihan bebas keempat (FP4), Sabtu (8/9/2018) dengan membukukan catatan waktu terbaik.

Vinales bahkan mengungguli duo Ducati yaitu Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang berada diurutan kedua dan ketiga.

(Baca Juga: Novak Djokovic: Naomi Osaka Berhak Dapat Momen Kemenangan pada US Open 2018)