Berita MotoGP San Marino 2018 - Aksi Nekat Romano Fenati yang Bahayakan Nyawa Pebalap Lain hingga Ancaman Pembunuhan

By Delia Mustikasari - Senin, 10 September 2018 | 21:03 WIB
Romano Fenati menarik tuas rem Stefano Manzi saat balapan Moto2 GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018). (DOK. MOTOGP)

Berita balapan MotoGP San Marino 2018 yang berlangsung Minggu (9/9/2018) tidak berfokus pada persaingan para pebalap dalam perebutan gelar juara dunia.

Namun, mata para penggemar balapan yang dikelola oleh Dorna ini tengah berfokus dengan aksi pebalap tim Marinelli Snipers, Romano Fenati.

Pebalap asal Italia ini melakukan aksi dengan menekan tuas rem tangan salah satu lawannya di lintasan, Stefano Manzi.

Sebelum aksi tersebut terjadi, kedua pebalap sedang saling bersaing di lintasan dengan kecepatan tinggi. Saat kedua pebalap sudah saling berdekatan, Fenati menekan tuas rem depan Manzi di tikungan 7.

Peristiwa itu membuat motor Manzi bergoyang dan nyaris terjatuh. Setelah kejadian tersebut, Fenati mendapat hukuman berupa bendera hitam

Fenati didiskualifikasi dari balapan karena melakukan tindakan melanggar hukum dan membahayakan lawan.

Setelah dilakukan peninjauan kembali terhadap insiden tersebut, Fenati dikenai hukuman larangan membalap di dua seri Moto2 berikutnya yakni pada GP Aragon dan GP Thailand.

Dilansir BolaSport.com dari Twitter MotoGP, berikut adalah aksi yang sudah dilakukan oleh Romano Fenati.Baca Selengkapnya Disini

Aksi mantan murid Valentino Rossi ini mendapat kecaman dari sejumlah pebalap MotoGP yakni Cal Crutchlow, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso.