Baru Dua Minggu, Kontrak Romano Fenati Dibatalkan Tim Forward Racing

By Samsul Ngarifin - Senin, 10 September 2018 | 22:49 WIB
Romano Fenati saat menandatangi kontrak bersama tim Forward Racing yang merupakan tim yang dibela Stefano Manzi saat ini. (DOK. MOTOGP)

Romano Fenati terus mendapatkan ganjaran akibat aksi kontroversialnya kepada Stefano Manzi saat balapan Moto2 GP San Marino.

Seperti diketahui, Romano Fenati secara sengaja menarik tuas rem motor milik Stefano Manzi pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano.

Akibat ulahnya tersebut, tim Marinelli Snipers memutuskan untuk mengakhiri kontrak Romano Fenati lebih awal.

Begitu juga dengan tim Forward Racing, yang notabene adalah tim yang akan dibela Romano Fenati pada musim depan.

(Baca Juga: Aksi Brutal Romano Fenati adalah Kekalahan Akademi Valentino Rossi)

MV Agusta dan Forward Racing memilih untuk membatalkan kesepakatan dengan pebalap berkebangsaan Italia itu pada musim depan.

Adapun sejatinya Romano Fenati baru menandatangani kontrak bersama tim Forward Racing pada GP Inggris, dua minggu silam.

"Selama bertahun-tahun saya menonton olahraga, saya tidak pernah melihat perilaku yang berbahaya seperti ini," kata Presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni, dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

"Seorang pebalap yang dapat bertindak seperti ini tidak akan pernah bisa mewakili nilai-nilai perusahaan kami, dan brand kami. Untuk alasan ini, kami tidak ingin dia menjadi pebalap MV Agusta yang kembali ke Kejuaraan Dunia," lanjutnya.