Tim Yamaha Senang Galang Hendra Pratama Raih Penghargaan dari Pemerintah

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 11 September 2018 | 18:02 WIB
Pebalap Biblion Yamaha Motoxracing, Galang Hendra Pratama, merayakan kemenangannya bersama tim pada balapan World Supersport300 (WSSP300) seri Republik Ceska di Sirkuit Brno (10/6/2018). (DOK. WORLDSBK)

Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, mendapat penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 oleh pemerintah.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat memperingati perayaan Hari Olahraga Nasional ke-35 yang digelar di Stadion Sepakbola Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9/2018) malam.

Galang Hendra merupakan satu-satunya atlet balap motor yang menerima penghargaan tersebut.

Menanggapi penghargaan yang diberikan kepada Galang Hendra, Yamaha Racing Indonesia selaku tim dari pebalap 19 tahun itu mengucapkan terima kasih.

Hal tersebut diucapkan langsung oleh M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

(Baca juga: Valentino Rossi Finis di Posisi Ke-7, Direktur Yamaha Bingung Motornya Bertingkah Aneh)

"Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Galang Hendra," kata Abidin yang dikutip BolaSport.com dari Kompas.

Abidin juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Galang yang mampu membawa Indonesia bersaing di kejuaraan balapan dunia.

"Galang telah membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia bahkan merebut podium juara," ujar Abidin.

Prestasi Galang Hendra Pratama memang gemilang di WSSP300.