Ini Kesan Valentino Rossi soal Pebalap Muda Indonesia yang Ikut Pelatihan Yamaha VR46 Master Camp

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 18 September 2018 | 13:22 WIB
Valentino Rossi usai sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (30/6/2018). ( DOK. MOTOGP )

Pebalap dari tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi memberikan komentarnya tentang empat pebalap muda yang mengikuti Yamaha VR46 Master Camp.

Di antara empat pebalap yang mengikuti Yamaha VR46 Master Camp ada seorang pebalap muda dari Indonesia yaitu Muhammad Farozi Toreqottullah yang berusia 15 tahun.

Pelatihan yang berdurasi lima hari tersebut menjadi kesempatan bagi keempat pebalap muda untuk bisa berinteraksi dengan Valentino Rossi secara langsung.

Dalam sebuah acara penutupan Yamaha VR46 Master Camp tersebut, Rossi memiliki tanggapannya sendiri atas keempat pebalap muda yang mengikuti pelatihan tersebut.

"Pengalaman bagus saya bisa bertemu para pebalap dari Yamaha VR46 Master Camp," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

(Baca juga: Floyd Mayweather Inginkan Duel Ulang dengan Manny Pacquiao Tahun Ini)

"Program latihan seharusnya berjalan dengan menyenangkan dan memberikan mereka lebih banyak kenyamanan berkendara, tetapi juga sangat padat jadwalnya," ujar dia menambahkan.

Pebalap berjulukan The Doctor itu juga menilai bahwa para peserta Yamaha VR46 Master Camp tidak memiliki kendala saat mengikuti pelatihan.

Hal tersebut diungkapkan Rossi setelah berdiskusi dengan jajaran pelatih di pelatihan tersebut.

"Saya tahu bahwa mereka sudah bekerja keras dan saya pikir mereka menyukai pelatihan itu," tutur Rossi.