MotoGP Aragon 2018 - Johann Zarco Sudah Merasa Bakal Tampil Kesulitan pada Akhir Pekan Nanti

By Doddy Wiratama - Selasa, 18 September 2018 | 20:26 WIB
Johann Zarco saat bersiap tampil bersama tim Yamaha Tech3 dalam salah satu sesi MotoGP Inggris 2018. (twitter.com/Tech3Racing)

Johann Zarco menyambut balapan MotoGP 2018 yang bakal berlangsung di Spanyol akhir pekan ini dengan perasaan was-was.

Pasalnya, Johann Zarco merasa dirinya selalu mengalami kesulitan tatkala harus tampil di atas lintasan Sirkuit Aragon, Spanyol.

Perasaan itu muncul tak terkecuali saat Zarco bersiap menghadapi MotoGP Aragon 2018 akhir pekan nanti, 22-24 September 2018.

"Aragon memiliki lintasan besar yang kerap membuat saya kesulitan. Jadi, sedikit mengalami kesulitan di tahun ini sudah terasa luar biasa bagi saya," kata Zarco dikutip BolaSport.com dari laman tim Yamaha Tech3.

"Namun sejujurnya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi terhadap saya kali ini," kata pria asal Prancis ini melanjutkan. 

Meskipun begitu, Johann Zarco mengaku jika dirinya menyukai karakter lintasan yang dimiliki oleh sirkuit yang dibuka pada 2009 itu.

Zarco senang karena Sirkuit Aragon memiliki lintasan sepanjang 5,34 Km memiliki karakter dan tikungan yang memungkinkan dirinya melaju dengan sangat kencang.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Aragon 2018 - Momentum Marc Marquez Putus Dominasi Duo Ducati)

Di sisi lain, Johann Zarco juga merasa jika di Aragon nanti dirinya bakal terasa lebih berat lantaran penampilannya yang inkonsisten sepanjang musim ini.