Cal Crutchlow Angkat Bicara Setelah Dijadikan Kambing Hitam di Balik Pemecatan Seorang Pebalap

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 21 September 2018 | 14:28 WIB
Cal Crutchlow saat bersiap menjalani balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2019). (DOK. MOTOGP)

Pebalap dari tim LCR Honda, yakni Cal Crutchlow, tak senang jika dirinya dituduh menjadi kambing hitam terkait ditolaknya Christophe Ponsson melaju di MotoGP Aragon 2018.

Cal Crutchlow menanggapi komentar Christophe Ponsson yang menyalahkan dirinya karena tidak bisa tampil di seri MotoGP Aragon.

Menurut Cal Crutchlow, dia tak tahu mengapa tuduhan itu mengarah kepadanya.

"Seperti yang Anda semua tahu, saya dan Jack Miller (Pramac Racing) dituduh menjadi penyebab dia (Ponsson) tak bisa balapan di Aragon," kata Crutchlow.

"Namun saya tak tahu mengapa dan bagaimana atau apapun itu bisa terjadi," ujar dia menambahkan.


Crutchlow pun memiliki analisis mengapa dirinya disangkutkan dengan keputusan tersebut.

"Saya orang pertama yang berkomentar di hari Kamis, tetapi mungkin hanya saya yang mengatakan untuk memberinya kesempatan dan biarkan dia melaju," tutur Crutchlow.

"Saya menyarankan untuk (semua orang) memberinya kesempatan melaju dan kami harus berhadapan dengan pebalap berbeda yang datang ke kejuaraan MotoGP jika ada kesempatan. Jadi bagaimana saya disalahkan, saya tak tahu," terangnya.

Cal Crutchlow memang sempat membahas keputusan Avintia Racing yang memasukkan nama Christophe Ponsson untuk menjadi pebalap pengganti Tito Rabat karena belum memiliki pengalaman.