MotoGP Aragon 2018 - Jorge Lorenzo Kejar Catatan Waktu Ini pada Kualifikasi

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 22 September 2018 | 15:08 WIB
Jorge Lorenzo merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mematok target catatan waktu putaran tersendiri pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2018 di MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (22/9/2018).

Mengacu pada hasil yang dibukukan pada sesi latihan bebas kesatu (free practice 1/FP1) dan kedua (FP2), Jumat (21/9/2018), Jorge Lorenzo optimistis bisa mencapai catatan waktu putaran tersebut pada kualifikasi nanti.

"Saya pikir pada kualifikasi nanti kami bisa mencatat waktu putaran 1 menit 46 detik. Jika melihat catatan waktu saya dan Marc Marquez, saya bisa mencapainya pada sesi kualifikasi," kata Lorenzo yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

(Baca juga: Valentino Rossi: Yamaha Terlalu Fokus Pada Peranti Elektronik)

Lorenzo menunjukkan progres yang signifikan selama menjalani dua sesi latihan bebas pada hari pertama pekan balap MotoGP Aragon musim ini.

Pada sesi FP1, pebalap Spanyol itu mencatat waktu putaran terbaik keempat.

Lorenzo lalu memperbaiki hasilnya dengan menempati urutan kedua pada sesi FP2.

Terkait hal itu, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa ada perbedaan kondisi lintasan di MotorLand Aragon.

"Pada sesi latihan pertama, lintasannya masih kotor, ada banyak bekas karet ban di aspal, tetapi kami masih punya grip yang bagus," kata Lorenzo.