MotoGP Aragon 2018 - Marc Marquez: Hanya Saya yang Bisa Bersaing dengan Ducati

By Bayu Nur Cahyo - Minggu, 23 September 2018 | 14:09 WIB
Reaksi Marc Marquez setelah Valentino Rossi menolak untuk berjabat tangan saat sesi jumpa pers jelang MotoGP San Marini, Kamis (6/8/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berjanji akan menampilkan persaingan seru pada perebutan posisi terdepan saat balapan MotoGP Aragon 2018.

Marc Marquez sukses tampil apik dalam beberapa sesi sebelum race, tepatnya sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi kedua MotoGP Aragon.

Hasilnya, pebalap berjuluk Baby Alien itu mampu meraih start dari urutan tiga pada balapan yang digelar di Sirkuit Aragon nanti.

(Baca juga: Valentino Rossi: Yamaha Terlalu Fokus Pada Peranti Elektronik)

"Jika saya bisa bersaing, saya akan bersaing. Saya senang karena sesi sebelumnya kami merasa jauh dari Ducati dan kini kami lebih dekat," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saat kualifikasi saya melaju dan ada pebalap lain di tikungan 12 yang membuat saya sedikit kehilangan konsentrasi, itu kesalahan saya dan saya tak menyalahkan siapapun," ujar dia menambahkan.

Marc Marquez juga sudah mewaspadai para pebalap Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Pasalnya, dalam tiga balapan terakhir, Marc Marquez selalu bersaing dengan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo dalam tiga posisi pebalap terdepan.

Setelah selalu kalah dalam tiga balapan tersebut, Marquez akan kembali mencoba untuk dapat meraih poin penuh dari Aragon.