Dituduh Menyebabkan Jorge Lorenzo Jatuh, Marc Marquez Ajari Cara Berbelok yang Benar

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 24 September 2018 | 11:09 WIB
Marc Marquez berhasil memenangkan balapan MotoGP Aragon yang berlangsung di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018). (TWITTER.COM)

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memberikan komentarnya tentang tuduhan menyebabkan Jorge Lorenzo (Ducati) jatuh saat balapan MotoGP Aragon 2018, Minggu (23/9/2018).

Sebelumnya, Jorge Lorenzo terjatuh di tikungan 1 sesaat setelah start ketika berebut posisi terdepan dengan Marc Marquez.

Lorenzo pun menuding Marc Marquez sudah melakukan aksi yang sangat agresif hingga menyebabkan dirinya terjatuh.

Lorenzo menyebut Marquez tidak peduli dengan keselamatannya saat menyalip di tikungan 1. Pebalap berjuluk Por Fuera juga menunggu permintaan maaf dari Marquez atas insiden itu. 

Pada sisi lain, Marc Marquez buka suara atas insiden yang terjadi dengan Jorge Lorenzo.

Marquez memberikan analisisnya ketika dia mencoba berbelok dengan agresif untuk meng-overtake Lorenzo.

The Baby Alien mengakui bahwa dia menggunakan teknik block-pass (menyalip dan menghalangi lawan) saat bersaing dengan Lorenzo.

"Saya mengerem di dekat area kotor dan itu membuat saya berada di depan," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Memang benar ketika Anda berbelok di area tersebut, ban akan selip. Jadi Anda harus melaluinya dengan kepala dingin, bukannya menarik gas secara penuh," ujar Marquez.